Cara Membuat Watermark Video Di Youtube




Aneka Info – Cara Membuat Watermark Video Di Youtube. Hai sobat kembali lagi kita akan membahas yang berkaitan dengan youtube. Bagi anda yang sering menggunakan layanan youtube baik itu melihat video tutorial, menonton drakor atau drama korea, menonton video yang lagi viral tentunya pernah melihat video tersebut ada watermarknya. Seperti apa sih watermark di youtube itu.



Yang saya maksud video waterark disini adalah seperti pada gambar diatas. Bahwa ada yang unik yaitu ada foto profil channel youtube di video yang mereka upload. Kalau digambar tersebut ditandai dengan warna ungu.

Terus manfaatnya apa?
Bagi pemilik channel yang mengupload video menyertakan watermark foto profil channel itu bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh pemirsa atau pengunjung bahwa video tersebut diupload oleh channel tersebut.

Apakah hanya foto profil saja yang bisa dibuat watermark video?
Bagi kalian youtuber ataupun yan gemar mengupload video di youtube. Kalian bisa mengupload gambar atau lainnya untuk dijadikan watermark video.

Nah caranya bagaimana?
Tenang kita akan bahas bersama sama tutorial tentang Cara Membuat Watermark Video Di Youtube. Tutorial ini sangat cocok sekali untuk anda youtuber ataupun pengguna youtube lainnya. Begini caranya sobat.



1. Buka youtube dan login sesuai akun anda
2. Pastikan anda menggunakan komputer atau laptop agar lebih mudah
3. Buka channel yang anda miliki
4. Klik Youtube Studio (Beta)
5. Klik menu Setelan
6. Kemudian muncul menu setelan lalu pilih Channel kemudian Branding

7. Anda bisa mengatur waterark hanya diakhir video, Waktu mulai custom atau diseluruh video.
8. Dibagian bawah anda bisa memilih foto profil channel yang akan digunakan untuk watermark atau anda bisa juga mengupload gambar atau foto lainnya.
9. Bila sudah klik simpan.

Untuk mengetahui apakah sudah bekerja dengan baik hasil dari Cara Membuat Watermark Video Di Youtube silahkan cek salah satu video yang anda upload. Jika berhasil watermark akan muncul disemua video anda. Jika tidak silahkan refresh halaman youtube anda. Saya rasa sekian tutorial dari saya mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*