Sayembara Desain Logo Hari Santri Kemenag



Aneka Info – Sayembara Desain Logo Hari Santri Kemenag (Kementrian Agama) Republik Indonesia mengadakan sayembara lomba desain logo peringatan hari santri tahun 2019 dengan total hadiah Rp. 20 juta rupiah untuk pemenang. Seperti apa tata cara mengikuti sayembara ini silahkan disimak ulasannya dibawah ini.



Hadiah Sayembara Desain Logo Hari Santri Kemenag

1. Hadiah bagi pemenang sayembara ini adalah Rp. 20.000.000,-
2. Masing-masing pemenang wajib menghadiri penyerahan hadiah yang akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan Santriversary tanggal 21 Oktober 2019 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.
3. Penyelenggara akan menanggung seluruh akomodasi pemenang selama di Jakarta.

Kriteria Pemenang Sayembara Logo Hari Santri Kemenag

1. Orisinalitas ide.
2. Kesesuaian karya dengan tema yang ditentukan.
3. Unsur Filosofis dan Pesan yang tercantum, baik secara eksplisit dan implisit.
4. Tidak menyinggung, memicu pertentangan dan atau permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), tidak melanggar hukum, atau menyebarkan ideologi atau ajaran tertentu yang dilarang oleh hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
5. Dalam perlombaan ini akan diambil 1 pemenang.
6. Sang Juara ditentukan sepenuhnya oleh dewan juri.
7. Keputusan dewan juri dan penyelenggara mutlak serta tidak bisa diganggu gugat.

Syarat Mengikuti Lomba Sayembara Logo Hari Santri

  1. Sayembara terbuka untuk umum, baik santri maupun masyarakat umum.
  2. Peserta dalam perlombaan ini adalah perseorangan (individu) dan tidak dipungut biaya apapun.
  3. Peserta harus mengisi formulir pendaftaran lengkap yang berisi keterangan mengenai data diri dan informasi Logo yang diperlombakan. Ketentuan & Formulir dapat didownload http://bit.ly/FormSLHSN2019 dan mengirimkannya ke alamat email: harisantri2019.kemenagri@gmail.com paling lambat tanggal 18 Agustus 2019 dengan melampirkan tanda pengenal.
  4. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) Logo Hari Santri 2019 yang diperlombakan.
  5. Peserta wajib memfollow akun media sosial Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pesantren yang meliputi: Fanspage Facebook: Pendidikan Pesantren; twitter: @Ppesantren; instagram: @pendidikanpesantren; dan subscribe channel Youtube: Pdpontren Channel yang dibuktikan dengan screenshoot yang dikirimkan bersamaan dengan waktu peserta mengirim materi desain logo dan formulir pendaftaran.
  6. Desain logo merupakan karya sendiri, bukan hasil jiplakan/plagiasi, belum pernah diikutsertakan pada lomba/sayembara lainnya, tidak terikat hak cipta apapun dan belum pernah dipublikasikan dan belum pernah dipublikasikan dalam media apapun (termasuk media sosial).
  7. Logo berupa gabungan logo gambar dan huruf/tipografi.
  8. Hak cipta desain logo peserta yang menjadi pemenang menjadi sepenuhnya milik Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI.
  9. Hasil desain logo pemenang lomba dapat dilakukan perubahan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI.
  10. Pihak Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI. berhak mendiskualifikasikan peserta jika salah satu syarat tidak dipenuhi oleh peserta.
  11. Panitia lomba beserta seluruh karyawan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI tidak berhak mengikuti lomba.
  12. Desain logo tidak boleh mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia; kesusilaan, moral, dan SARA (Suku, Agama, RAS, dan Antargolongan) tertentu, kekerasan, promosi produk komersial, serta tidak mengandung unsur pornografi.
  13. Desain logo dikirim dalam bentuk JPG dan PNG. Minimal size file 2.5 MB.
  14. Pemenang wajib mengirimkan file logo dalam bentuk file asli (contoh : coreldraw, photoshop, ilustrator, dll).
  15. Desain logo yang dikirimkan sepenuhnya menjadi hak penyelenggara.
  16. Penyelenggara berhak menggunakan desain logo yang dikirimkan untuk kepentingan publikasi apapun.
  17. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas objek dalam sayembara Logo Hari Santri 2019 atau penggunaan model dari desain logo yang dilombakan.
  18. Penyelenggara berhak mendiskualifikasi dan membatalkan pemenang lomba jika di kemudian hari ditemukan kecurangan yang dilakukan peserta.

Periode Sayembara Logo Hari Santri

  1. Batas akhir pengiriman desain logo pada tanggal 18 Agustus 2019 pukul 24.00 WIB.
  2. Pengumuman pemenang akan diinformasikan lebih lanjut melalui website www.ditpdpontren.kemenag.go.id, akun media sosial Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pesantren serta akan dihubungi langsung via telepon.
  3. Desain logo dikirim kepada penyelenggara melalui alamat email: harisantri2019.kemenagri@gmail.com dengan subjek: SLHS2019 (spasi) Nama (spasi) No. HP. Contoh: SLHS2019 Zainal +6285655460959.

  1. Tema : Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia
  2. Terdapat kalimat “Hari Santri 2019” dan tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”
  3. Desain logo harus mencerminkan Nilai filosofis : Ke-Islam-an, Ke-Indonesian, Kesantrian, Moderasi serta Perdamaian Dunia. Dalam konteks kekinian Logo yang diperlombakan harus mampu menyampaikan pesan-pesan perdamaian, moderasi Islam dengan karakter rahmatan lil alamin yang mengedepankan sikap toleransi, menjaga perdamaian dunia dan kerukunan antar umat beragama, menyebarkan kasih sayang sesama umat manusia, serta mampu menyeimbangkan antara kepentingan berbangsa dan beragama.
  4. Bentuk dan penggunaan font bebas.
  5. Info lebih lanjut bisa menghubungi Narahubung : Muhammad : +62 856 5546 0959

Info Detail Sayembara Logo Hari Santri 2019 Kemenag

Info lebih jelas tentang Sayembara Desain Logo Hari Santri Kemenag hingga formulir pendaftaran silahkan klik detail dan untuk melihat koleksi jadwal lomba lainnya yang bisa anda ikuti silahkan lihat pada halaman Aneka Lomba

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*